Kamis, 27 Desember 2012

Putih Abu-Abuku Sragam Baruku :D

Diposting oleh gaprut :D di 12/27/2012 07:59:00 PM

Itu judul agak gimana ya? Udah 6 bulan dipake masih boleh dibilang sragam baru gak? Haha :D Sragam yang lebih baru dari sragam SMPku itu sekarang lagi tergantung rapi didalam lemari, dia lagi gak sekolah, yang punya lagi liburan nih, hehe :D Jadi ini sebenernya adalah salah satu ceritaku yang tak kunjung kuselesaikan jadi bisa disebut postinganan yang tertunda, perhatikan saja kelampauan topik cerita :D
Sekolah baru, sragam baru. Sekarang pelajaran lebih banyak dari sebelumnya . Tapi tetep masuk sekolah 6 hari dari 7 hari seminggu seperti biasanya. 6 hari jelas gonta ganti sragam dong. Di Sekolah Artisku ini ada 4 sragam yang harus dipakai sesuai jadwal... senin selasa : putih putih, rabu kamis : putih abu-abu, jumat : batik, sabtu : pramuka. Penting gak sih ini aku kasih tau ? | Sekelompok orang menjawab : kalo misal penting nih ya kita-kita udah tau | *mewek*
Sragam SMA 8 semua roknya panjaaaanggggg loooohhhhh :D *pamer bangga yang perlu dipertanyakan apa hebatnya dari hal itu* Nah aku mau ngasih tau ke kalian gimana sensasinya pake kain-kain baru terjahit itu, hihi :D
Senin Selasa Putih Putih : Gak beda jauh sama putih putihnya SMP, cuma betnya menang kece, sragam panjang panjangnya tuh yang bikin senyum senyum, bagus panjang panjang :D E tapi, masak ya bet pramuka sama batikku itu kan disediakan bet klas bentuknya segita coklat lambangnya X, nah itu sama penjahitku dipasang di atasan putih, terharu gak kalian ? :’) Udah salah tempat masang, jahitnya kebalik pula, jadi segitiga terbalik, terharu lagi gak kalian ? :’) Aku sih terharu badai. Hehe :D Sebenernya waktu itu biasa aja pas liat segitiga nyasar terbalik di kedua atasan putihku. Waktu tak pake pertama kali ke sekolah aku cuek aja. Bet segitiga nyasar terbaliknya belum dilepas, aku agak lupa juga deh sama segitiga itu. Dan kejadian yang mengingatkan atas keberadaan segitiga terbalik nyasar itu adalah : aku berdiri mau ngasih pengumuman. Fafa bertingkah : “Heh ga, iku bet e masang e gak ndek kono, kebalik pisan” *geleng-geleng*. Aku langsung bergerak sigap nutup lenganku, dan narik jaketku, dua gerak refleksku itu lumayanlah buat antisipasi sama temen-temen lainku yang belum ngetawain, yang belum nyadar itu tadi ada apa. Jadi aku tetep maju ke depan kelas buat pengumuman, sambil jaketku tak sampirkan ke belakang pundakku yang bisa nutupin bet konyolku. Haha, sekalian ngeles, sekalian keren, ya gak ? :D
Rabu Kamis Putih Abu-Abu : Si sragam yang ngliatanin kalo udah SMA ini uuhhh sebegitu kecenya kalo lagi tak pake, hehe :D Atasan putihnya juga kena korban segitiga nyasar kebalik, kasiannya itu yah walaupun bet nyasar sudah dilepas, bekas jahitannya masih ada ._. gak seruuuu :| Tapi ketelitianku yang dirasa tidak penting itu dihibur dengan hati bahagiaku : halaaah, siapa yang mau neliti sragammu kalo ada bekas jahitannya. Okelah, aku nurut dan setuju sama hatiku, duniaku pun kembali indah, hihi :D Sempet beberapa kali kesandung, kesrimpet, mau berdiri nginjek rokku sendiri pas pake rok panjang ini. Karna rok SMA itu = maunya melangkah satu langkah lebar jadi ketahan cuma dapat setengah langkah. Rok SMA = maunya lincah, tiba-tiba kebayang peringatan ‘hati-hati rok sobek’ ah gak jadi deh. Mau lari ... jalan cepet itu udah paling bagus, lari kecil cepet itu : smoga beruntung, yang iya kesandung kesrimpet bakal sering, hehe :D Yah aku belum terbiasa, tapi aku akan segera menyesuaikan. Orang pacaran aja biasanya ngepas-ngepasin sifat sama pasangannya, ya kan ? Nah sekarang aku mau ngepas-ngepasin tindakan sama roknya, hihi :D. (Yang padahal setelah 6 bulan pemakaian gak ada bedanya sama pertama kali pake, bawaannya mau jatuh aja, apalagi kalo naik tangga .___. hehe)
Jumat Batik : Paling seneng sama sragam batikku ini, warnanya kece gilaaa :D Merah oranye kayak punya SMA 4, SMA 3 juga oranye sih. SMA 5 kayak SMA 1 warna hijau. SMA 2 dong ungu gak ada kembarannya :D Sebelum sragam batikku ini benar-benar jadi, aku datengin penjahitnya ngelepas bet segitiga buat dipasang di batik sama pramuka. Eh tapi pas jadi, bet segitiganya itu tetep kebaliiiiiiikk Щ(ºДºщ) padahal udah tak bilangin, masangnya gak gitu, malah ngeyel :D Akhirnya ya bet segitiga di batik sama pramuka itu dijahit sendiri, ibu juga bisa kok (‾^‾) Seneng sama sragam jumat ini juga karna bahan atasan sama bawahannya paling bagus dibanding sragam yang lain, paling nyaman dipake deh pokoknya, apalagi roknya warna item :D Jadi kalo aku lagi pake sragam ini aku kayak paduan 2 ikannya Bram yang warnanya Oren Item, yang namanya juga Oren Item, hihihihi :D Oren sama Item itu ikan mas. Oren Item punya temen baru loh, Coklat sama Birumuda :D
Sabtu Pramuka: Kisah menggelikan dari si pramuka juga masih sama dengan yang lain, segitiga nyasar kebalik. Jadi bener-bener nih bet udah migrasi dan travelling dari satu atasan ke atasan lainnya, hehe :D 1 hal yang bikin heran, dari SD ya sampe SMA bet pramuka yang khas, yang warna ungu sama coklat bulet-bulet, tau kan? Itu punyaku slalu gak ada yang bener. SD: betnya layu. Ngerti maksudku nggak? Nggak ya? Aku juga bingung ngomongnya, pokoknya gitu deh. Trus pas SMP: anak baru kan otomatis pembagian sragam, dikresekku aku gak dapet bet bulet yang warna coklat. Trus aku minta ke Bu Susi, gurunya bingung, tapi langsung dikasih sih. Cuma gurunya itu ngasihnya dari stok yang ada di sekolah bukan dari pabrik yang dibagiin taun itu, jadinya warna coklatnya beda dan ukuranya sedikit lebih kecil. Jadi unyu gitu gak seimbang sama yang ungu, beda sama yang lain lagi :] dan SMA: bet bulet warna ungu kan kayak ada padi yang muter ya. Nah ini punyaku, muternya cuma ¾ lingkaran, agak gemes ini apasih. Kok adaa ajaa :D Tapi dibalik semua kejadian 'ada aja' saat kelahiran sragamku ini, jelas lebih ada kejadian ada aja sih yang lebih menggelikan, punya temenku, gini ceritanya:
Jadi aku lagi ngomong asal bercandaan ke Dyah temenku, ini pas aku lagi apel pagi dipekan class meeting. Dia Dyah, hehe :D disebelahku. “Yah, sakuin hpku Yah... aku males nyaku hape .____.” Terus aku ketawa, kan aku cuma bercanda tuh, masak punya saku sendiri nyuruh orang lain bawain. Eh tapi dia jawabnya serius “Rokku gak onok sakune.” Dari bercandaku itu aku jadi tau suatu hal :D “Loh kok bisa? :O” Dia menjawab “Kabeh rokku kan gak onok sakune.” Aku heran “Loh kenapa?” Sedikit ada beberapa detik dia untuk ambil napas dan akhirnya siap bercerita, aku menyimak dengan seksama. “Emboh ancen penjahit e, kan tak takokno ya” : (percakapannya bersama penjahit)
Dyah: Loh ini kok gak ada sakunya?
Penjahit: Ya saya ini membuatnya sesuai gambar
“Mentoloo ae, ndek endi endi iku gambar sragam gak onok sing sakune dipetokno, yo mosok sakune kate dipetokno ngene.” Dyah crita sambil tangannya mraktekin maksudnya. Aku ngakak heran “Tapi kan ada garisnya (dalam artian saku) Yah.” Dyah gemes “Makane iku, pas ndek kono iku aku rodok kudu ngamuk yo kudu ngguyu, wes wes.” Aku ngakak :D “Makane kan atasan batikku onok sakune.” Aku respon “Oh iya, kan seharusnya polosan, itu sama orangnya ditambahin sendiri?” Dyah ngejawab, “Nggak, aku dewe sing njaluk nang uwonge, sing putih putih ambek pramuka kan sik enak onok sakune, lek jumat iki gak onok sakune mentolo ae.” Aku ngakaaakk “Trus kamu gimana bilangnya?” Sambil ngerapiin rambutnya, dia crita kalo bilang “Oh ini sakunya ditambahin aja, ini gambarnya salah, ini kurang.” Hahahahahaha :D Untung ya Dyah berhati mulia, sumpah perutku sampe sakit. Dyah itu critanya suka aneh-aneh, trus dia bisa ngemas ceritanya jadi lucu. Cara penyampaiannya menyenangkan :D
Namanya juga manusia ya, salah-salah sedikit gak papa. Aku juga gak bakal jahit sragamku sendiri, hehe :D Yak itulah sedikit cerita, penjahitpun juga mewarnai hari-hariku :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerewetnya Aku Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei