Sabtu, 29 Desember 2012

28 Desember 2012

Diposting oleh gaprut :D di 12/29/2012 06:30:00 PM

Aku tulisankan cerita ini dalam keadaan masih mengenakan celana jins, dengan atasan kaos putih polos lengan panjang nyaman, sama jaket hitam kucing kesayanganku yang aku pake buat jalan-jalan seharian ini. Colotehanku ke Selda hari ini tak terbendung, sampe kadang aku lupa kalo sudah pernah ceritakan hal itu ke dia. Berbicara artinya berbagi, mendengar artinya peduli. Sekarang aku mau berbagi, itu juga karna ini blogku jadinya belum peduli ke kamunya. Sebentar ya ... Aku dulu, oke? Makasi ;)
Senyum manis dari kejauhan bisa kutangkap karna pintu ruang tamuku yang terbuka. Aku yang lagi duduk di ruang tamu, balas senyum seneng buat dia. Hari ini Selda main ke rumah untuk nepatin janjinya pas aku ulang tahun kemaren. Seharusnya dia nginep, tapi nggak boleh. Untuk gantinya Selda main dirumah dari pagi sampe sore. Sambutanku untuk kedatangannya ya langsung kasih sebuah cerita nonfiksi ke dia, tanpa perhatikan sebenernya dia butuh tarik nafas dulu karna baru datang atau nggak, hehe :D Tapi pasti dia sudah hafal lah ya tingkahku kayak gimana, udah sangat sangat sangat terbiasa akan itu :D Kalo udah ketemu sih pasti langsung panen cerita. Huehehe :D Yang nggak aku inget cerita pertamaku ke dia hari ini itu apa, hehe :D Tapi itu emang gak penting ya, aku rasa kamu juga sependapat :D
Selda dateng jam 9 pas aku baru mau sarapan, hehe :D Hari ini aku sarapan berjam-jam, jadi makannya gak abis-abis gara-gara keasikan cerita. Si Selda nemenin sambil baca koran, yang juga kadang ngebahas isi koran yang sebenernya gak tau tau amat permasalahannya :D Tapi pembahasan koran hanya menjadi sebagian kecil dari bagian kecil yang terkecil untuk persentase pembicaraan kita. Karna hari ini adalah tentang Iga :D Karna hari ini adalah tentang Selda :)
Setelah aku udah bosen diruang tamu, yang kebetulan sarapan pagiku udah habis, seperti biasa aku ajakin Selda ke kamarku ƪ(ˆˆ)ʃ  Dan semakin membludaklah topik yang dibahas dan terbahas :D Mulai dari guru killer sampe moving, mulai dari temen sampe sekolah SMP, mulai dari keluarga sampe orang spesial, mulai dari nyebelin sampe lucu, mulai dari sedih sampe ketawa, mulai dari film sampe sekolah SMA, pokoknya mulai dari sampe gak sampe sampe :D Dan itu juga yang ngebuat batalnya acara nonton film karna kita kepepet jam diputarnya yang udah mau mulai di bioskop. Sebelum kita sadar akan hal itu, di siang yang terik panas yang seharusnya matahari itu sungkan kalo terlalu panas menyebarkan cahayanya di Malang, kita sempet aneh di twitter.Tapi percaya deh, ini Selda duluan :P Liaat aja ini nih :
selda:d: mbak @igaprut katanya mandinya uda gak lama . #alibibelaka wkwkw :p
Iga Purwitasari: heh enak aja :p cepeet kaaaan? :p asiiik mandi siang :D mau mandi juga? :p @selselda_
selda:d: @igaprut gmau, aku kan ngehargai kamu, aku gmau ngrasa terhina gara2 mandiku lebih cepet dari kamu :p
Iga Purwitasari: apaan, jangan2 takut air, jangan2 tadi kesini belum mandi :p @selselda_
Setelah itu Selda yang lagi di depan komputerku iseng ngereply tweetku yang tadi barusan tak kirim lewat hp:
Iga Purwitasari: kalo malang panasnya gini, bisa bisa mandi sehari 3x, ini udah 2, ntar sore lagi :D
selda:d: @igaprut alay :p gmana di surabaya :p
Iga Purwitasari: apasih biarin, kalo disurabaya ya bela belain mandi jam 10 malem dong ;) @selselda_
Seketika itu Selda berhenti mengusik ketentraman kehidupan twitterku soalnya komputer dimatikan, hehe :D Aku yang habis mandi lagi, dan kita yang lagi persiapan untuk brangkat shock  (23.55 kemudian penulis merasa lelah dan pusing, seketika itu tidur, dan berniat melanjutkan bercerita esok hari) (09.09 penulis sudah bangun, dan yang dilakukannya sekarang adalah melanjutkannya kembali) ngeliat udah jam 14.10 (!!˚˚)(˚˚!!) padahal filmnya mulai jam 14.40 Щ(ºДºщ) Coba alternatif lain untuk ambil jam selanjutanya atau pindah lokasi selain matos. Juga karna masalah Selda seharusnya pulang jam 4 sore. Kita jadi saling tanya gimana gimana satu sama lain. “Aku udah kasih solusi Sel,” pembelaan untuk diriku setelah aku usul buat ijin maminya buat pulang malam abis nonton film, tapi ntar pulangnya dianter Ayah. “Tapi usulmu itu tidak tepat Ga,” ejek Selda yang dari tadi rewel minta solusi pake gak ngebantu cari solusi. Trus solusiku dicari kemungkinan terburuknya mulu, didukung  dikit kek pake optimis thinking, rese’ emang :D Pas aku gantian nanya “Gimaaannaaa Seeell?” rewelku ini cuma dijawab pake jawaban yang gak memuaskan, pake ditambahin “Kalo gimana-gimana terus gak selesai-selesai Ga.” Hehe :D “Yaudah ayo makan dulu.” Dan pada akhirnya itu adalah solusi paling tepat untuk sementara waktu :D Pembahasan dimeja makan:
Iga: Tapi kan aku gak salah...
Selda: Ya salah kamu itu.
Iga: Tapi permasalahnnya itu kayak bukan sesuatu yang patut dipermasalahkan ... Eee (masih ingin menegaskan apa yang ingin disampaikan)
Selda: Gak berbobot?
Iga: Yak! Bukan masalah besar :P
Selda: Emang kamu mau punya masalah besar? (matanya menyipit mukanya sok sinis)
Iga: Hahahahahahaha ya nggaaaakkk :D (cengengesan sambil nutup mata gak mau liat Selda horor)
Selda: Makanyaa, repot.
Iga: Tapi kan kalo masalah besar persentasi untuk terjadi antara aku sama dia lebih kecil, jadinya makin gak ada masalah kan kalo yang kayak gini gak dipermasalahkan :D
Dan berbagai pembicaraan yang kadang menimbulkan debat malah lebih sering ngebuat keselek karna kita ketawa gak sadar diri kalo lagi makan :D Belum lagi pas Selda berusaha ngehabisin minumnya gak mau kalah sama aku, kan dia gak suka minum tuh sebenernya, kebalikan sama aku yang gak suka makan. Dia hampir keselek beneran padahal aku cuma bilang “lama-lama hapeku tak tanak” abisnya gemes sih, gara-gara juga di depanku ada magic jar. Hehe :D Sebentar aku ninggal Selda buat ke halaman dimana bapak berada untuk mengkonfirmasi rencana selanjutnya yang aku sama Selda sudah rencanakan.
Iga: Pak bapaak (tanpa basa-basi aku mau langsung bicara inti permasalahan ke bapak, tapi aku jadi cengengesan duluan) pak misal ya ini misal...
Bapak: Iya ..
Iga: Misal ...
Bapak: 1+1=
Iga: 2, bukan itu. Kan aku habis ini mau nonton film sama Selda di Matos. Trus kayaknya mau ngambil yang jam 17 brapa gitu, soalnya kita sudah ketinggalan yang jam 3an tadi. Nah kalo misal Selda boleh sama orang tuanya, kan brarti nontonnya kira-kira selesainya malem. Bapak nanti bisa nggak nganterin Selda pulang? Trus ntar aku pulangnya minta jemput mas Gilang.
Bapak: Coba sms mas Gilang dulu.
Iga: Loh nanti aja, bapak bisa apa nggak?
Bapak: Ya bisa-bisa aja, cuma pertanyaannya apa nanti mbak Selda nggak shalat maghrib?
Iga: O iya, hehehehehe :D paling jam 5 lebih lebih gitu kok pak mulainya, ya habis ini tak liat lagi jam tayangnya. (kabur)
“Habis ini shalat asar dulu, trusan aku tak liat showtimenya lagi, soalnya katanya bapak kita gak boleh nonton kalo misal gak shalat maghrib.” Selda mengiyakan dan aku tercengang miris pas ngeliat showtimenya lagi :


Iga:  “Sel, mau pindah pun kita gak bisa udah mepet. Pilihannya kita tinggal liat yang jam 5.”
Selda: “Aku mau mau aja, tapi orang tuaku.”
Iga: “Iya sini tak ijinin, ayo cepetan.”
Kita turun lagi ke telpon rumah, emang dari tadi aku udah niatan mau nelponin ibunya Selda, hehe :D Pokoknya sekarang ijin dulu soalnya gak bisa ngapangapain lagi kalo gak gitu.
Iga: (angkat gagang telpon sambil ngeliat Selda) ....
Selda: 0341 ...
Iga: (ekspresi berubah, mau angkat bicara)
Selda: Oiya se (paham maksud ekspresiku kalo gak usah pake 0341) hehehehe 7*****
Iga: (pencet-pencet tombol telpon trus nunggu diangkat... langsung mringis pas denger suara dari telpon)
Ibu Selda: Halo Assalamu’alaikum.
Iga: Walaikumsallam, ini Iga tante.
Ibu Selda: Oh iya Iga.
Iga: Tantee... Selda boleh nonton gak te?
Ibu Selda: Jam brapa?
Iga: Nanti jam 5 te, (ngeliat jam tangan) sekarang mau jalan-jalan dulu sambil nunggu.
Ibu Selda: Selesainya berarti malem?
Iga: Hehe iya tante, gak papa te nanti biar dianter bapak.
Ibu Selda: Jangan, kasihan bapaknya.
Iga: Nggak papaaa kokk tanteeee, sekaaaaaliiiiiii aja teeeeeeeeee .__________________. Ya tante yaa?
Ibu Selda: Hahahahahaha :D (aku diketawain terus udah mulai dari pertama kali telpon)
Iga: Hehehe tante, ya tante yaa? (aku juga jadi ikutan ketawa sambil ngasih isyarat ke Selda yang dari tadi menyaksikan sahabatnya sedang menelpon ibunya, isyarat kalo aku lagi diketawain)
Ibu Selda: Kok nggak dari jam 10 tadi?
Iga: Loh belum buka tante.
Ibu Selda: Bukanya jam brapa?
Iga: Jam 12 te.
Ibu Selda: O, ya nontonnya kapan-kapan aja.
Iga: Yah tanteee, sekaaaaliiiiiiiiiiiiii aajjjjjjjjjjjjjjjjjjaaaaaaaa teeeeeeeeeeee :D
Ibu Selda: Kapan-kapan aja, kan liburannya masih panjang.
Iga: Kapan-kapan itu kapan tante? Lama te ._. (ngomong sambil mainin cup telponku yang warnanya ungu berenda) Besok?
Ibu Selda: Ya jangan besok. (sayup-sayupp terdengar suara ayah Selda yang mangatakan: minggu depan) Iya minggu depan.
Iga: Okeeeee berarti Selda minggu depan ke rumah lagi yaa teee? :D
Ibu Selda: Iya, mbak Iga ini yang belum ke rumah.
Iga: Loh sudah tante, tapi gak ketemu, hehehee :D
Ibu Selda: (ngetawain lagi, aku diketawain terus)
Iga: Yaudah tante, sekarang jalan-jalan dulu ya?
Ibu Selda: Iya, pulangnya jam brapa?
Iga: Hehe jam brapa ya te, belum tau :D
Ibu Selda: Loh, setengah 5 pulang.
Iga: Yaaahhh tanteee, sekarang jam setengah 4. Perjalanan kesana setengah jam. Masak disana cuma setengah jam tante? Malu dong te sama pak satpamnya.
Ibu Selda: (diketawain lagi) Ya udah jam 5.
Iga: Okedeh tante, pokoknya sekarang mau jalan-jalan dulu ya...
Ibu Selda: Iya jam 5 ya...
Iga: Hehe kalo itu insyaAllah ya tante :DD
Ibu Selda: (diketawain lagi dan lagi) Loh nggak boleh jam 5 nyampe rumah.
Iga: Hehe iya tante (gak mau nawar lagi, abisnya capek gak diijinin mendingan langsung nurut langsung brangkat, hehehehe) Sekarang mau jalan-jalan dulu yaaaa.... Assalamu’alaikum
Ibu Selda: Walaikumsallam
Iga: (klek telpon ditutup) Ayoooo Seeelll
Selda: (Selda yang dari tadi cuma bisa senyam senyum senyam senyum langsung cepet berdiri)
Ibu Iga: (datang) Kamu mau jalan-jalan kemana?
Iga: Ya ke matos.
Ibu Iga: Loh sekarang udah jam bapa? Katanya Selda suruh pulang jam 5 ya kamu kebur-buru nanti disana, mau ngapain cuma sebentar?
Iga: Ya nggak papa cuma jalan-jalan aja.
Ibu Iga: Loh gimana .... (habis itu ngajak Selda ngomong)
Selda: Iya tante, bla bla bla (ibu sama Selda keasikan ngobrol)
Iga: -_- yaudah Selda ngobrol sama Ibu aja.......... (pergi ke ruang tamu)
Selda & Ibu: Hehe :D (ngetawain, diketawain mulu deh)
Iga: (di ruang tamu ada bapak) Paaaaaakkk (pasang wajah agak ketekuk)
Bapak: Sekarang waktunya sudah mepet, mbak Selda sebentar lagi sudah suruh pulang, waktumu habis nanti buat perjalanan kesana.
Iga: (ngotot) bla bla bla
Bapak: Mendingan minggu besok dari pagi, sekarang dirumah aja, crita-crita. Nanti mbak Selda dimarain orang tuanya.
Selda: (cengengesan mulu)
Iga: Nggak papa, kan sudah tak ijinkan.
Ibu: Kamu ijin kok maksa, bukan ijin itu namanya.
Iga: Aku nggak maksa, aku kan cuma ngerayu.
Ibu: Maksa itu namanya.
Bapak: Minggu aja nontonnya, sekarang loh sudah jumat, sabtu minggu sampe. Nanti minggu kamu brangkat o dari pagi habis Subuh, trus jalan-jalan pagi, habis itu nonton, kalo kurang jalan-jalan lagi.
Iga: (cekikikan sama Selda, aku mah kalo udah dikasih penawaran bagus langsung nurut :D) Katanya ibunya Selda minggu depan Selda kesini lagi.
Bapak: Iya, minggu depan.
Iga: Yaudah aku mau jalan-jalana dulu, Assalamu’alaikum (berdiri salim bapak)
Bapak: (bapak lama banget mau jabat tanganku) Mau kemana?
Iga: Mau ke villa, aku mau jalan-jalan. Saliiiim paaaaakkkkk.
Bapak: (bapak masih bingung, ekspresinya seperti heran kok aku tambeng, hehehehe)
Iga: (habis itu aku salim ibu) Mau ke villa buuu, cuma ke villa yaampun tetangga sebelah, pokoknya aku pingin jalan-jalan.
Ibu: Iga, dirumah aja, villa jauh jalannya, jam 5 harus pulang.
Iga: Iya, cuma sebentar kok, sebenernya aku tadi rada gak ngerti maksudnya ibunya Selda itu pulang dari sini jam 5 apa nyampe rumah jam 5? Hehehehe :D
Bapak & Ibu: nyampe rumah jam 5.
Iga: Iya deh, Assalamu’alaikum.
Bapak & Ibu: Walaikumsallam
Bapak: Jangan mau kalo digoda anak laki.
Iga: Iya tenang aku bisa karate.
Selda: Haha emang bisa?
Iga: Nggak, hehe :D (sambil ngacir pergi)
Akhirnya kita jalan-jalan habis beli camilan. Emang dari waktu itu aku pingin jalan-jalan, jalan terserah ke mana, tapi jalan pake kaki, hehe akhirnya keturutan deh :D Diperjalanan si Selda ngajakin debat mulu, sampe sempet diliatan orang, hahahaha :D Sempet nyalahin Selda “kamu gimana sih ah” Pokoknya kita ngobrolin apa aja, gak ada diam. “Iya ngerti kok Ga, nggak kamu jelasin juga ngerti.” Abis itu aku lega “Hehe, okedeh Sel, sampe ngos-ngosan nih.” Si Selda ngetawain. Belum lagi waktu aku shock hapeku ada sms. Si Selda ngejekin “Gimana se kamu, gak dibales bingung, dibales bingung,” trus dia pusing. “Gara-gara kamu Sel, aku gak pernah kayak gini.” Cekcok kecil terjadi lagi, hehe :D Sempet emang tadi pas dirumah, Selda berpendapat bahwa smsku memperburuk suasana. Wkwkwkwkwk, maaf ._. tapi padahal smsku kece tuh. Pas si Selda akhirnya tau aku bener-bener ngesms kayak gitu langsung dia berusaha tabah sama tingkahku, hahahaha :D Kita terus jalan, sambil terus melakukan pembicaraan. Sampe akhirnya jam 5 baru nyampe rumahku lagi. Hehe :D Pas didepan rumah, dek Aldi sama temen-temennya lagi main sepak bola. Trusan tetanggaku kan ada mas-mas UB ngekos, eehh manggil aku. Ya tak cuekin, trusan sama adekku langsung dimarain. Cuma aku gak denger aja dek Aldi bilang apa, tapi aku denger semuanya langsung ngakak. Hehe, adekku hihi superheroku ƪ(ˆˆ)ʃ
Pas  aku baru masuk rumah, tante dateng. Itu juga bapak baru brangkat nganterin Selda pulang. Tante bener-bener baru duduk deh, eh ada telpon dari temennya. Mau tau kenapa ditelpon? Masak tante ngebawa kunci motor sama STNKnya temennya, ya gak bisa pulang, hehe :D Akhirnya tante langsung brangkat ke kantor lagi, dan yeeeeyy aku diajakin yang artinya ntar langsung lanjut ke rumah tante :D Assyyyyiiiikkk :D Pas dirumah tante, ajaib ada bapak, emang kalo dari rumah Selda ke rumah tante deket, hehe :D Disana, belum-belum aku diketawain sepupuku, sepupuku ngebuka tasku ketauan bawa boneka monyet yang kembaran sama Selda itu, yang punyaku baju sama topinya biru tua biru muda, kalo punya Selda topi merah sama baju putih :D Aku juga gak tau sih tadi kepikiran apa buat bawa boneka itu, pas suruh ngambil jaket, aku ngambil boneka itu juga, huehehe :D Seneng kalo dirumah tante ada kucing sama kelinci ;) Tapi kabar buruk, buruk sekali semua kelincinya tante mati, kucing putih lucunya, Snowy sakit :( :( :( :(Gak tega liat Snowy, apalagi pas denger dia nangis, kasian :| Disana ngakak, sampe aku kebentuk hapeku sendiri. Abisnya adek sepupuku loooo, senyuummnya bikin geli :P Belum lagi si Selda sms lagi, smsnya Ya Allah :D Dia godain mulu, ini sms mulai dari Selda : wkwkwk cieeeh | haha apasih :P | wkwkw | cerita sedih aja dicie cie, gimana cerita bahagianya? bakal pingsan ngecie cie kamu :P | wkwkwkwk ngecie . tuh kan , sgitunya , gn dblang sedih, cieeeee :D | hahahaha apaseeeee :P | wkwkwk. Udah gak tak bales lagi, gemes seharian digodain Selda mulu, smsnya itu berisi seakan-akan hidupku dibuat dongeng dan perasaan orang yang terlibat didalamnya digambarkan dengan kalimat  yang sepuitis mungkin. Hahaha :D Tanteku ketawa, aku kaget ada apa, ternyata ngetawaiin aku. Gara-gara aku refleks ngeluarin boneka monyet dari tas. Menurut tante seharusnya yang dikeluarin itu baju kek atau apa gitu, ini malah boneka. Hihi biaarriiinn :P Akhirnya jam 8 pulang.
Sambil aku ngetik crita ini, mas Bian nelponin ngajakin ngobrol, langsung deh aku laporan segala kejadian penting gak penting, hehe :D Mas Bian selalu tau segala kejadian dengan rinci, termasuk ekspresi seseorang yang aku critakan, hehe :D Sampai percakapan selesai mas Bian sudah ngantuk, iyalah disana sudah jam 12, apalagi biasanya aku crita kepanjangan mirip dongeng, hihi :D Setelah itu Ibu datangen aku buat cerita kalo dek Aldi crita kejadian saat sepakbola tadi:
Mas kos : Adeek (waktu nyapa aku sama Selda)
Dek Aldi: Hei, jangan macam-macam kau! Itu mbak saya!
Mas kos: Oh, iya iya (diketawain temen-temen semuanya)
Habis sepakbolanya udah kelar:
Mas kos: Salamkan ya
Dek Aldi: Oo tidaak tidaak tidaaak.
Hahahaha aku jadi tau ternyata dek Aldi bilang gitu :D Dek Aldi luucccuuu (`´)-σ romantis ih sama aku (˘з˘)Superherokuuuu   \(´`)/
Dan mendengarkan crita dari ibu adalah kegiatan hampir terakhir di 28 Desember 2012. Tidur jadi bener-bener kegiatan paling penting setelah segala kegiatan hari ini. Hehe cerita habis... apa? lagi? emang kamu pikir ini telletubbies? :P Assyyiiikkk sekarang kamu yang cerita :D Trimakasih ya sudah peduli :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerewetnya Aku Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei